Wednesday, August 24, 2016

MENCARI IDE DI LUAR PINTEREST


Crafter yang belum pernah ke Pinterest ayo angkat tangan !
Hihi...pasti enggak ada yang belum pernah ke surga para crafter ini.
Pinterest itu sebenarnya adalah salah satu media sosial. Buat crafter, pinterest ibarat buku pintar, atau googlenya crafter. Bukan buat crafter juga sih, lainnya banyak.  Cari apapun ada deh, mau pola boneka flanel, mau pola rajutan, tutorial beading, tutorial jahit, tas, baju, apaaaaaa... aja ada.
Saya juga sering main ke pinterest, biasanya sih karena nyasar. Awalnya blogwalking, lalu klik..klik..sampailah di pinterest.
Buat yang lagi kering ide, Pinterest adalah sumber ide berlimpah ruah, mau buat craft model apa aja ada. Tapi buat saya, Pinterest adalah tempat nomer satu yang enggak boleh dikunjungi kalau lagi membuat Pururu. Sadar diri aja sih, saya mudah terbawa, walaupun saya enggak pernah bisa duplikasi, tapi kalau untuk Pururu, saya mau yang saya buat adalah pure hasil mikir sendiri (  sok Idealis ).
Bisakah? bisaaaaa.....
Ide enggak hanya datang dari Pinterest aja. Enggak juga harus googling. Ide ada di sekitar kita. Masing-masing crafter punya cara sendiri untuk menggali ide. Saya sendiri lebih suka membaca atau nonton film. Seringnya ide datang karena nonton drama korea. Ini beberapa karya  yang dibuat setelah nonton drama atau membaca buku.




 Baby Healer.
Dibuat karena enggak bisa move on dari Drakor " Healer " yang udah nonton, pasti tahu deh. Saya juga sempat bikin pururu Young Shin.


Ajeng.
As a Diehard Fan Keo-Noaki, semua tentang Keo-Noaki sudah pasti banyak yang saya bikin. Karakternya kuat dan khas. Tiap personel GKNN sudah saya buat semuanya. Stalk aja wall saya deh, tiap hari ada kayaknya ..ha..ha..ha..


 Rosaline.
Ini bukan karena nonton. Tapi karena promo drama berseliweran di Instagram. Saya suka sama artis ini. Wajahnya ayu, sweet, tapi kesannya strong. Waktu itu juga baru selesai membaca Matilda Roald Dahl. Jadilah saya membuat Pururu Rosaline. Gadis cantik gila baca. Cerita lengkap ada di sini



 Ini karena terinspirasi drama Fate to Love You. Di salah satu scene,  pakai baju orange yang simpeeeel banget.


Cutie Pinchu.
Dibuat untuk ikutan Craft Challenge di salah satu grup. Idenya muncul karena ngider di Soompi, melihat fan art gadis korea pakai hanbook yang menggendong gentong di belakang. Jadilah Si Cutie. Karya ini menang lho..setelah saya ikutan selama 3 tahun dan ga pernah menang. Cutie Punchie ini yang memecahkan telur saya.


Raphelia.
Inspirasi dari Soundtrack Gumiho
lagunya itu OST drama korea My Girlfriend is a Gumiho judulnya Fox Rain, yang main Lee seung gi sama ga tau ceweknya siapa. Karena saya ga nge-fans sama Lee Seung Gi.. saya sebenarnya ga terlalu ingat ceritanya. Cuma ingat kalau Gumiho itu siluman rubah yang beekor sembilan. Seingat saya, yang jadi gumiho itu wajahnya polos dan tanpa dosa...jadinya cantik yang sederhana, dari sinilah Raphelia lahir.
Nama Raphelia ini juga terinspirasi dari OST-nya..jadi di lirik lagunya yang terakhir, ada lirik yang simpel..tubi du bi du rafa tubi du bi du rafa tu bidu bidu tu bidu bidu tu bidu bidu rafa.... nah rafa itulah yang akhirnya jadi Raphelia...