Wednesday, September 17, 2014

TUTORIAL : Bikin Pururu yukkkk




Karena banyak banget yang tanya bagaimana caranya membuat Pururu.. Niih... dibikinin. Tapi sebelumnya, saya minta maaf karena foto ga maksimal. alias seadanya, soanya kalau bikin pururu siang so pasti tangan si Tuan Muda ikutan mlulu, dan beberapa step jadi miss ada juga fotonya blur.. But it's ok... saya ini pecinta simpel, Pururu itu simpeeeel banget, jadi walau ada step yang ilang, pasti bisa kok... yuk get start..


  

Pertama, pilih dulu warna apa yang mau dipakai, ini biasa saya lakukan jadi ntar fokus mau maen di warna apa aja. Yang bisa gambar, digambar dulu deh mau pakai konsep apa.. kalau ga bisa seperti saya yo wes.. go with the hands aja... apa kata tangan aja. Hahahaha....
Hari ini di Batu berangin.. jadi saya mau bikin Pururu bertema Winter.. ( Eh.. tapi bener lo.. menjelang musim hujan di Batu biasanya banyak angin dan daun-daun berguguran, bunga mentega juga berguguran, dan udara jadi dingin bingiiittt... )

Lanjut.... Buat kepalanya.. isi dakronnya ga usah gendut-gendut sampai penuh sesak.. pokoknya dah keliatan mantap aja..ini supaya ga terlalu kelihatan chubby banget.. :).
Tips paling penting adalah Lebih baik Besar kepalanya daripada badannya. Saya kadang-kadang membuat bajunya dulu baru buat kepalanya, jadi prinsip yang satu ini benar-benar harus diperhatikan..





Selanjutnya potong semua rambut, baju dan rok.. ini fotonya blur... rebutan hpna sama tuan muda... :(


Tempel rambutnya..Tipsnya yaitu selalu tempel rambutnya dulu sebelum membuat mata dan mulut, biar pas antara poni dan dagu.




 Sulam atau mau matanya melek ( pakai manik pasir juga gpp ), sulam bibirnya..



 Tempel kepala pada Baju, tempel pula mantelnya. Mantelnya tempel duluan biar ntar masang tangannya pas.





Balik, tempel rok, tempel jyga tangan dan kaki..Tangan dan kakinya saya pakai tali kancing.


Laluuu.... tempel semuanya ya.. oh ya jangan lupa roknya dijahit dulu...

Lalu jahitt semuanya...... jadi kan? sekarang lehernya dipermak, beri krah dan pemanis..

 Jangan Lupa rambutnya juga dipermak, mau dipakein bando, bunga topi atau apalah yang penting cantikk...
Oh ya, jangan lupa pake pemerah pipi ya biar segerrr...


Udaahhh... gampang toh... pokoknya semua pururu saya itu simpel banget . Saya ga terlalu suka yang rumit - rumit. Intinya bereksplorasi di rambut dan baju.. bajunya pun ga ada yang susye banget.
Baru saya sadar ternyata sudah hampir 100 pururu yang saya buat, berarti ada hampir 100 modelnya...makanya ga susah kok.. yuk dicoba...
Terakhir... jangan takut membuat yang beda dengan punya saya.. ada banyak yang bisa dieksplor lagi.. ciptakan pururu modelmu sendiri. Ingat ya ga ada aturan dan pedoman di dalam suatu seni. Model puuru saya buanyaak bertebaran dimana-mana, pada akhirnya yang membedakan adalah setiap cinta yang terlihat di suatu karya. Percaya deh, kalau membuat suatu karya dan memberikan secuil saja passion kita di dalamnya, pasti yang melihat akan merasakannya. FIGHTING!!