20 bucket list that I just think about....




Ga pernah kepikiran bikin yang beginian…thanks to kevin and his GA...
Selama 33 tahun hidup…saya hanya hidup untuk hari ini..besok saya tidak tahu…..
1. Beli sandal baru buat pergi…
Don’t laugh…ini serius..sudah hampir setahun ini saya memakai sandal suami saya kemanapun saya pergi..kecuali ke Gereja tentunya..sound silly..tapiii..bukannya ga bisa beli..selalu ajaaa ada yang lebih penting  untuk dibeli..walaupun kebanyakan karena lapar mata..lebih suka dibeliin flannel dan temann-temannya daripada beliin kaki baju yang lebih pantas.....
Someday pengin beli sandal jepit berkelas di luar negri, yang ada hangtagnya , yang pake struk biar keren. Hahaha...
 my ugly feet


2. Sukses Weaning with Love Tuan Muda
Buat yang ga ngeh apa itu Weaning with love...hmmm nama jeleknya itu  MENYAPIH...
Selama 20 bulan terakhir hidup seseorang tergantung dari apa yang saya makan...make me tired sometimes...Tapi secara idealis saya ingin sekali proses menyapih ini dilakukan dengan cinta.. ga pake pahit-pahitan, ga pake merah-merah, apalagi pake air minum yang ditiup-tiup itu.....4 month to go...



3.  Kembali mengajar...
saya bukan seorang sarjana pendidikan...saya bahkan mengambil jurusan farmasi sewaktu kuliah...Tapi saya cintaaaa anak-anak..off 2 tahun rasanya seabad.....
miss my kids so much...


4. Punya buku craft buat anak-anak
dulu ketika mengajar..terutama anak umur 5-8 tahun..saya dituntut untuk kreatif membuat alat peraga ..secara dana untuk membeli tidak ada..sooo...jadilah macam-macam alat peraga yang murah meriah, menyenangkan untuk dibuat..bahkan bisa digunakan...


5. Punya ikon sendiri buat OS Flanel saya...
Ikon seperti identitas diri..pengen sekali menciptakan sesuatu.. entah itu binatang , Peri, Bunga...atau monster atau apalah yang penting iconic......yang ketika orang lain melihatnya akan selalu mengingat OS saya
ini Pururu's Family

6. Ketemu Cha Seung Won
Korean wave does it to me.... ......tapii...ga suka yang model flower boy..sukanya yang macho-macho..ditambah lagi..yang satu ini sepi gossip and he is a family man....but i'm not somekind lunatic fangirl...ga muluk-muluk cuma pengen suddenly meet..somewhere..somehow...jadi kelihatan seperti takdir yang mempertemukan...hihihihi...

7. Punya kost-kostan 10 kamar
Gudang ini dah  berulangkali berubah fungsi..mulai dari jadi pabrik snack..tempat menggoreng krupuk , penimbunan sampah rosok,yang terakhir adalah....menjadi tempat jemuran...
Setelah semuanya dicoba dan ga ada yang nyangkut..alias bangkrut alias gulung tikar...dengan memberanikan diri,,,rumah kost menjadi planning selanjutnya..kelihatannya mustahil..but when you have Jesus in your life..there's nothing imposibble to do...
8. Punya tabungan rahasia untuk anak cucu
Menjadi orang tua berarti siap untuk duduk di kursi khawatir seumur hidup...ketika belum lahir..kau khawatir apakah dia akan lahir sehat, apakah dia normal...ketika sudah lahir..kau akan khawatir mampukah dia berjalan tepat waktunya..berbicara tepat waktunya / ketika dia masuk sekolah..kau akan khawatir bisakah dia mengikuti setiap mata pelajaran...akankah dia naik kelas..ketika dia mulai berpacaran kau akan khawatir apakah dia bahagia....ketika dia menikah kau akan khawatir.. apakah pilihannya tepat..mampukah pasangannya melindunginya? bahan ketika kau akan mati..kau akan khawatir..bagaimana jika hidup ini menjadi sangat keras baginya dan tidak ada yang bisa membantunya ??
Well, secara rasional money mean everything in this life... jadi punya tabungan rahasia seperti menyiapkan jaring pengaman untuk anak-cucu kita ketika sudah habis tenaga kita untuk mengais rejeki.....dan membantu mereka..

9. Pergi ke Salon SENDIRI..
33 tahun bernafas di dunia.. hanya 2 kali kaki ini menginjak lantai salon..yang pertama sewaktu menikah, yang kedua sewaktu adik menikah...

10.Take picture like this 30 years from now...
ini veve dan tuan muda sedang nyemil sore-sore sambil menikmati hujan gerimis.. simple thing...tapi suasana waktu itu begitu nyaman....30 tahun lagi..yang akan ada di foto seperti ini adalah cucu-cucu saya...sebuah doa agar dipanjangkan umur saya...


11.Travelling hanya berdua dengan sahabat saya....
Devi adalah sahabat saya sedari kecil...tidak seperti persahabatan layaknya...kami selalu bertemu ketika salah satu sedang tertimpa kemalangan...kami berpisah ketika menginjak SMA...bertemu kembali tanpa sengaja ketika dia sudah menikah..tapi masih dalam masa-masa menyusun skripsi..terlibat dalam proses perceraiannya...dan dia selalu hadir when i was in trouble...kalau dipikir-pikir.. tidak sekalipun kami bertemu ketika sama sama bahagia.sooo...  suatu hari nanti ketika anak-anak sudah besar....we going to make it happen...

12. Beli motor 1 lagi...
Motor yg satu dijual ktika usaha kami bangkrut dan saya sudh waktunya melahirkan...sekarang ketika ni bayi dah bisa diajak naik motor...pengen beli satu lagi biar ga repot harus naik angkot kemana-ana kalau suami lagi kerja...

13. Punya pojok bengkel flanel
Sleep like a baby ga sepenuhnya benar...coz babyq seperti punya3 mata...walau sudah bobok.. somehow...dia akan bangun kalau emaknya pergi....jadiii....kerjain orderan ga boleh lebih jauh 1 meter dari si tuan muda....hasilnya terpaksa berbagi meja sama veve...hiks....

14.Beli 2  rumah model minimalis
ini juga bagian dari jaring pengaman anak-anak..bagaimanapun harga rumah dan tanah akan semakin mahal..kalau sekarang sudah ada 2 rumah untuk mereka..someday i will die in peace....

15.Punya resep rahasia
Saya tidak pintar memasak..resep andalan cuma bawang yang dikeprak.... tapi pengen banget punya resep rahasia yang diturunkan hanya buat anak dan menantu...dan taraaa..... ni bronies hasil uji coba...percaya ga kalo bikinnya ga pake timbangan..cuma diukur pake sendok...mau tahu resepnya... jadilah menantu saya huahahahaha....

16.Punya sekolah TK sendiri...
Menjadi guru TK adalah obat awet muda paling mujarab....kalau ada yang bilang mereka itu berisik dan susah diatur....that's why they called kid....bagi saya yang paling menakjubkan adalah respon mereka.....spontan dan jujur apa adanya....

17. Bikin GA yang hadiahnya buku sendiri....
Kalau yang ini berarti harus punya buku sendiri dulu.....bagian dari promosi dan bagi bagi berkat....bagaimanapun juga saya mau bisnis Flanel yang katanya cuma ecek-ecek punya omzet milyaran per tahun...amiiin....

18. Pulang ke rumah minimal 3x setahun...
Jarak kota saya dengan rumah ortu hanya 2 jam perjalanan...tapi saya hanya pulang sekali setahun...katakanlah anak durhaka...but there's something that i can explain about my relationship with my parents... jangan salah mengerti..tidak ada yang salah diantara kami...hanya saja mama-papa mencintai saya dengan cara mereka...dan saya juga mencintai mereka sepenuhnya dengan cara saya pula... ..
.
 19. Punya shelter buat korban kekerasan dalam berpacaran...

I've been there before....no one help... dan waktu itu saya tidak mau ditolong...buta karena cinta...Thanks GOD teman kerja ( sekarang suami saya ) menyelamatkan saya....pada dasarnya semua korban selalu menyalahkan dri mereka sendiri...awalnya mereka punya misi menjadi malaikat untuk pasangannya...but it's not always work like that....dan ketika mereka mendapat perlakuan kasar...mereka akan cenderung menyalahkan diri mereka...

20. Merayakan 50 tahun usia pernikahan...
Kalau ada yang bilang pernikahan adalah neraka dunia...that's not completly wrong...tapi justru karena nerakalah surga itu ada..... Saya menikah di usia yang cukup ideal 25 tahun... selama 8 tahun pernikahan saya berada di neraka lebih banyak, daripada mengunjungi surga...tapiiii..... kenapa harus mengeluh...nothing perfect in this life....kalau menurutmu kau menikah dengan pangeran tampan...dengan harta yang tidak akan habis sampai 7 turunan..mungkin saja dia seorang psikopat....menikah berarti belajar seumur hidup..manusia berubah setiap detiknya...yang harus diusahakan adalah berubah menjadi yang lebih baik...
Pernikahan saya masihlah sangat muda...akan lebih banyak lagi neraka yang harus dilewati di depan.. kami akan berusaha sebaiknya,,,,sampai usia 50 tahun pernikahan or till die do us part.......


Postingan ini diikut sertakan dalam Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter






http://claude-c-kenni.blogspot.com/2013/07/4th-anniversarys-and-400th-posts-free.html

Comments

  1. monggo kalo berminat ikutan juga giveaway perdana saya di http://tweetysaya.blogspot.com/2013/08/first-giveaway-august-13-by-dwi-puspita.html
    dan salam kenal dari saya...

    ReplyDelete
  2. makasih kunjungannya mba..sy bookmark dulu yah....

    ReplyDelete
  3. Postingannya udah gua baca. Semoga selalu semangat berjuang mewujudkan impian2 di atas yaaa ^^
    Thanks udah ikutan giveaway Emotional Flutter

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Coret Satu Lagi

Lockwood & Co Series

Mencuri Ilmu