50K Hai's Girl






Hihihihi.....giggles like crazy... menulis judulnya aja saya masih ngikik-ngikik geli.
Ceritanya seorang teman di Grup WA SDK sedang berbaik hati, bagi-bagi hadiah pulsa 50K untuk member grup yang hari itu aktif berinteraksi dengan member lainnya. Tujuannya mulia ( tumben  :p ), pengin semua anggota grup ga hanya jadi silent reader aja  . Jadilah pagi - pagi owner  OS Redblack Stuff 
( Link hidup yo ndre. Promosi iki..bayar ! ) woro-woro. Bagaikan sekarung gula yang dijatuhkan ke perkampungan semut yang sedang kelaparan, woro-woro ini disambut dengan luar biasa. Termasuk saya yang biasanya cuma nongol sebentar-sebentar. Sebenarnya selama  ini  saya bukan  ga mau aktif, tetapi setiap kali buka chat grup, waktu habis buat ngikik-ngikik sampai bingung mau komentar apa lagi.
Back to 50K.
Setelah update sana-sini, saya langsung balik ke chat WA. Karena syaratnya berinteraksi, hal pertama yang saya lakukan ya menyapa.
Hai ken,
Hai Nen,
Hai Nik,
Hai dev,
Hai Her,
Hai Tik,
Hai ndre,
Hai dan,
Hai Nit,
Hai Sep,
....dst..tutukno dewe rek.
Seketika itu chat langsung naik luar biasa..sebagian besar member nongol, dan semuanya muncul dengan Hai-hai masing -masing ..hahahahaha...

TDL saya yang seharusnya packing dan ngangsu air  ( pipa PDAM pecah, terpaksa minta air di tetangga ), seketika itu saya coret. Saya nongkrong di tempat sinyal terkuat di rumah saya, yang sialnya tempatnya  tepat di depan kamar mandi , berusaha mengimbangi chat yang terus bermunculan. Biar dah, air masih cukup untuk mandi. Ga usah masak. Beli aja.

Tuan Muda saya biarkan membongkar mainannya pagi-pagi demi ga gangguin saya yang sibuk memantau chat. Tanpa terasa sudah hampir waktunya pergi rapat di sekolah Veve. Andro saya cas, jaga-jaga ngedrop ketika di sekolah.

Sampai di sekolah Veve, rapat belum dimulai. Bawa Tuan Muda dulu ke kantin, beli jajanan dan titipkan di Veve ( kelas veve di sebelah kantin ). Bukannya masuk ke tempat rapat, saya ngider dulu di luar, nyari tempat yang sinyalnya kuat dan duduk membalas chat. Huwahahahaha...

Lumayan 10 menit duduk sampai diingatkan teman Veve kalau rapatnya dimulai. Buru-buru masuk dengan pandangan masih di andro. Kelas sudah penuh, rapatnya sudah dimulai, dan kenapa tempat duduk yang kosong selalu ada di depan. Saya yang jalan sambil terpaku memandang layar andro, cuek masuk ke kelas , ga peduli dilihati sama ortu lain.
Cuma 5 menit duduk, rapat selesai, saya bahkan ga ngerti rapatnya tadi tentang apa, karena terus sibuk membalas chat.

Keluar dari kelas, niatnya mau cari lauk untuk makan. Jadi kami bertiga jalan keluar sekolah. Pujasera yang ada di perempatan belum buka, dan Tuan Muda yang aware kalau ada mall di depan jalan langsung merengek minta mampir.

Berhenti sebentar di depan mall bernegosiasi dengan anak-anak, kalau masuk mall cuma cuci mata aja. Kesepakatan di capai, kami masuk, dan seperti biasa, perjanjian tinggalah perjanjian.

Kami masuk ke hypermart. Okelah, beli susu dan biskuit. Perjanjian diperbaharui. Tuan Muda naik trolly, veve supirnya, saya navigasi. Pegang Andro membalas chat di WA. hahahaha.
Saya ga perhatikan mereka ngambil apa aja, yang penting hampir sejam kami mondar-mandir, lalu andro sudah mulai low batt, tujuan terakhir kasir.
Udah sampai di depan kasir, baru saya ngeh apa aja yang diambil anak-anak. OMG!!! yang tadinya hanya susu dan biskuit, beranak pinak menjadi jus, mi instan, mainan, permen, coklat, roti, kripik , jelly dan entah apalagi.

Saya mulai ngomel dan mengeluarkan semua yang ga masuk list perjanjian sambil menyuruh Veve untuk mengembalikannya di tempatnya semula. Tuan muda seperti biasa, ribut menyeleksi lagi mana yang boleh dan mana yang tidak boleh. Mbak-mbak yang antri di belakang saya sampai tersenyum. Entah apa maksudnya senyum itu, senyum karena geli atau senyum kesal karena saya mandeg lama di depan kasir.

Kegiatan sortir menyortir berhenti karena saya akhirnya mengalah. Belanjaan dihitung, dan....dueeeng.. ketika membuka dompet, isinya hanya selembar sepuluh ribuan, rupanya saya lupa memasukkan uang yang sudah disiapkan di atas meja tamu karena buru-buru berangkat. Terpaksa gesek, hari itu, tanpa rencana saya menggesek 47.512, T_T over budget untuk anggaran jajan anak-anak.

Tengah hari sampai di rumah. Karena sudah ada Veve, tuan muda agak tenang, diajak main. Saya, balik lagi ke depan kamar mandi, memantau chat dengan kabel charger masih nancap di andro. Topik di chat seperti biasa, ga fokus sana-sini.
 Tapi hari itu ada Nancy yang cerita tentang anak indigo dan Indra yang muncul menjelang sore lalu kami terlibat perbincangan yang agak serius tentang tulis menulis.

Target saya yang seharusnya 8 lusin roundrose sudah pasti ga terkejar. Tapi saya pikir, malam mungkin masih bisa dapat 6 lusin dan sisa 2 lusin subuh setelah tidur sejam. Walaupun akhirnya sampai menjelang subuh selusin pun ga saya selesaikan. :D
Menjelang maghrib, habis waktu saya untuk pegang gadget, sesuai kesepakatan. No gadget mulai maghrib sampai anak-anak tidur. Jadi saya pamit off, tetap berhai-hai sebelum injury time hihihi.
Jam 9 baru online lagi dan tersenyum lebar melihat pengumuman pemenang. Malam itu saya resmi menyandang gelar 50K Hai's Girl. Hahahahahaha....what a day.

Anyway, saya bersyukur mengambil keputusan bergabung dengan grup ini, karena terus terang biasanya saya ga nyaman kalau harus berinteraksi dengan orang banyak.
Tetapi sesuai niat saya, kalau tahun ini harus mulai keluar dari zona nyaman, memulai interaksi sebanyak mungkin dengan orang lain, supaya saya ga broody-broody amat.
Dan rasanya menyenangkan, anggap saja hari itu adalah me time saya. Full.
Thanks gaes...lain kali lagi ya...
Selanjutnya saya tetap muncul di chat, walau cuma berhai-hai, tetap menjadi silent reader karena harus tetap selesaikan target.
Keep the spirit on. Nice to have you all.




Comments

Popular posts from this blog

Coret Satu Lagi

Lockwood & Co Series

Mencuri Ilmu