Saturday, March 31, 2018

Qlapa.Com, Pusatnya Produk Handmade Pilihan yang Terkurasi



Selama berbisnis handmade custom order, tipe customer yang paling ngeselin adalah keluarga dan teman dekat.
Dua spesies ini terkenal banget dengan aksi nawar yang Afgan dan hobi ngebypass antrian.
Mau enggak dikerjain enggak enak karena keluarga dan temen dekat, dikerjain seringkali bikin makan ati deh.

Salah satu spesies itu nongol di workshopku a.k.a ruang tamu yang berantakannya ngalahin kapal pecah karena kain dan printilan tersebar di mana-mana.

Maria,  sahabat sejak orok datang sambil nyerocos. Begitu masuk, tanpa basa-basi langsung membongkar etalase tempat display produk. Sayangnya, enggak pernah ada ready stock di dalam situ. Maria pun gigit jari.
Dengan tampang memelas, cewek itu meminta aku membuat sesuatu, yang penting ada bau-bau etniknya dan asli handmade untuk cinderamata rekanan bosnya. Masih belum cukup memaksa, dia juga menambahkan dua syarat yang bikin aku sebal. Bagus dan cepat.
Aku mendelik. Mana ada produk handmade yang dibuat dengan cepat. Jadi aku menyarankan supaya membeli produk pabrikan saja.
 Maria tentu saja menolak. Handmade ya dibuat pakai tangan, bukan pakai mesin. Dia ingin memberi kesan yang mendalam kepada rekanan Bosnya sekaligus mengambil hati pimpinan perusahaannya itu. Sang rekanan yang berasal dari Aussie tergila-gila dengan kerjinan tangan khas Indonesia. Jadi demi persahabatan kami, aku menyalakan laptop dan langsung meluncur ke Qlapa.com



Kuceritakan kepada Maria kalau Qlapa.com adalah website keren tempat ngumpulnya barang handmade berkualitas Indonesia langsung dari pengrajin yang tinggalnya di Indonesia. Harga produk juga terjangkau sesuai dengan kualitas.
Di Qlapa.com Maria bisa memilih produk handmade yang dia inginkan. Ada banyak kategori. Mulai dari fashion, gadget, dekorasi rumah, sampai kuliner pun ada. Di Qlapa.com, pengunjung juga dimudahkan dengan kategori yang sudah disiapkan. Tinggal klik saja. Mau mencari hadiah untuk teman wanita, gebetan, hadiah ultah untuk ponakan atau untuk buah hati kita. Di setiap kategori sudah ada produk-produk yang oke punya.


Cara belanja juga gampang banget. Tinggal daftar pake akun Facebook, trus klik-klik pilihan. Bayar dan tunggu deh pesanan diproses.



Maria masih mengernyitkan dahi. Dia takut kalau produk yang dibeli nanti enggak sesuai dengan foto.
Kujelaskan lagi kalau Qlapa.com adalah pusatnya produk handmade pilihan yang terkurasi. Semua barang yang dijual pasti sudah dikurasi alias sudah diseleksi. Hanya produk yang memenuhi standar kualitas saja yang dijual di  Qlapa.com. Jadi jangan takut deh sama kualitas produk. Pasti oke dan sesuai dengan spesifikasi yang tertera di web. 


Maria manggut-manggut. Cewek itu langsung jatuh hati dengan scraft dari batik. Setelah bolak-balik mencermati foto dan spesifikasinya, Maria langsung membeli dan bertransaksi saat itu juga. Ketika tahu kalau ada PROMO PAYDAY, nafsu belanja Maria langsung bangkit. Dari niatnya yang hanya beli satu produk untuk cinderamata, Maria akhirnya memasukkan banyak item di keranjangnya, termasuk keripik dan sambal pecel!


Nah, enggak ragu lagi kan belanja di Qlapa.com. Semua produk handmade unik ngumpul di sini. One stop shopping buat kamu yang mencari oleh-oleh, kado atau item untuk mempercantik diri. Cara belanja gampang dan aman. Semua produknya terkurasi.  Ada aplikasi untuk android  juga. Kamu bisa download di Playstore jadi bisa belanja di mana saja.
Hanya Qlapa.com, produk handmade berkualitas terkurasi asli Indonesia yang dijual dengan proses transaksi cepat, enggak ribet, aman dan terpercaya.

*Ditulis berdasarkan kisah nyata penulis dan sahabatnya, Maria.