Thursday, February 24, 2011

CERITA SEBELUM TIDUR

( gambar terinspirasi oleh FIAN, anakku di kelas kecil yang berpipi chubby, dia menggambar ini pada kelas komputer )

BINTANG KEJORA

Nenek Opal mempunyai tugas yang sangat istimewa. Sangat istimewa . Itulah sebabnya mengapa Nenek Opal tingal di langit.

Tugas Nenek Opal adalah menyapu Bintang....

Ya, nenek Opal menyapu Bintang tiap malam. Tetapi bukan bintang biasa saja yang disapu oleh nenek Opal, melainkan Bintang Harapan.

Bintang Harapan disapu oleh Nenek Opal turun dari langit, agar setiap orang yang menemukannya dapat membisikan harapan kepada Bintang Harapan.

Suatu hari, Nenek Opal sakit, kakinya terkilir ketika menyapu Bintang Harapan malam sebelumnya. Nenek Opal sangat sedih, malam ini tidak ada yang akan membisikkan harapan kepada Bintang Harapan yang jatuh.

Penduduk di bawah langit bertanya-tanya, tidak satupun dari mereka yang menemukan Bintang Harapan.
Mereka gelisah karena takut harapan mereka akan sia-sia.

Malam terus berganti, Nenek Opal belum sembuh juga, kakinya masih sakit ketika Nenek Opal berdiri dan berjalan. Penduduk di bawah  langit mulai putus asa,setiap malam mereka memandang ke langit dan berharap Bintang Harapan akan jatuh.

Bintang Harapan menjadi resah, tidak ada yang bisa dilakukannya selain mengerahkan kekuatannya agar bisa bersinar lebih terang sehingga penduduk dapat melihatnya,.

Dan usahanya berhasil, penduduk yang memandang langit setiap malam menemukan Bintang Harapan, bersinar paling terang di antara bintang- bintang yang lain.

Sejak saat itu Nenek Opal tidak perlu lagi menyapu Bintang. Bintang Harapan dengan senag hati bersinar lebih terang untuk para penduduk di bawah langit.

Sejak saat itu, penduduk di bawah langit menamakannya BINTANG KEJORA, karena Bintang Harapan bersinar paling terang di tengah kegelapan malam.