Drama Review : Pinocchio




Drama Lee jong suk yang terbaru. Saya agak ilfill waktu pertama lihat teasernya, soalnya rambutnya jong suk nggak banget, lagian pairing sama shin hye.. ga suka sebenarnya sama shin hye...
Setelah episode kedua, banyak adegan yang memorial , secara penulisnya sama dengan penulis I hear Your Voice, jadinya saya memutuskan untuk percaya pada dia dan mulai stalking ini drama.

Pemainnya

Lee Jong Suk itu CUTE... di drama ini Lee Jong Suk dan Park Shin Hye jadi DOUBLE CUTE


Jong suk selalu nyaman kalau karakternya cute, beda sama di Secret Garden sama School 2013 yang agak-agak cool, rasanya kok terpaksa, di sini  he is adorable, cute dan cool pada tempatnya. Ekspresinya di setiap emosi, priceless.
Beda dengan karakter di drama-drama sebelumnya, Park Shin Hye bagus banget main di sini, kayanya dia nyaman sama Jong suk, jadi mainnya lepas, oh dan karakter In ha di sini saya suka.

Pemain yang lain ga seberapa terkenal atau saya yang kurang update ya ? hahahaha, tapi ada Yoon Kye Sang yang jadi kakaknya jong suk, dia pernah main di Faith bareng Lee Min Ho.

Ceritanya
Setting ceritanya adalah tentang kehidupan seorang reporter , tentang motivasi dan tanggung jawab yang diemban seorang reporter, bagaimana suatu berita, sesederhana apapun, kalau sudah melibatkan media, bisa mengubah hidup seseorang.
Team produksi Pinocchio sama dengan team produksi I hear Your Voice, jadi sudah jelas saya suka setiap detailnya.
Sama seperti di I hear your Voice, penulis dan sutradaranya sangat detail, seperti biasa, saya suka memperhatikan hal-hal kecil, seperti kebiasaan dalpo yang menukar kuning telur dengan In ha, sama seperti kebiasaan Su-ha membukakan tutup botol untuk Hye Sung. Suka juga dengan Piggy banknya Dalpo yang ternyata kakaknya juga punyaaa...

Lainnya, saya suka scene-scene adegannya. Sebenarnya saya benci kalau ada drama yang settingnya winter, karena bajunya itu -itu aja, latar belakang shootnya juga putiiiihhh... ga ada ijo-ijonya. Tapi di sini sutradaranya pinter banget ambil angle-angle dengan pencahayaan yang soft... aaah.. pokoknya rasanya " hangat "
Adegan-adegan yang di ambil, memorable menurut saya, bahkan penulis juga membuat semua pemain yang terlibat di dalamnya punya "cerita" sendiri, jadinya penonton akan ingat terus.




Fans-nya
Karena ga ada yang bikin live recap, jadi mau ga mau saya ngider di soompi, dan you know, soompi itu tempatnya Fans yang rada-rada " gila " hahahaha, fan art yang cute bertebaran di mana-mana




Awww.... lutchu-lutchu kaaaaaannnnnn....belum lagi kalau ada yang buat meme... hahahaha.. pokoknya creative abis deh..
Diskusi di dramabeans saya juga suka.
Ada satu yang paling saya ingat, ketika mereka sedang berdiskusi tentang mamanya Beom Jo, dan mereka membandingkannya dengan In Ha yang dibesarkan dengan keluarga tanpa ibu, ada yang posting kata-kata yang touching banget

“As a parent, I want my children to be able to do this :
When they think of respect, they think of me.
When they think of dignity, they think of me.
When they think of integrity, they think of me.
When they think of compassion, they think of me.
When they think of kindness, they think of me.

In short, I need to become the symbol and example of all that is good and proper in this world for my children.
THAT is the kind of parent I HAVE to be. Or nothing at all.”
Untuk menjadi orang tua yang baik, jadilah orang baik...that's the point...nice..
Drama ini juga dipermanis dengan konflik antara dalpo dengan keluarga angkatnya, saya suka dengan kehangatan keluarga angkat dalpo di drama ini, bagaimana ayah/kakek begitu mencintai dalpo yang padahal bukan anak kandungnya, bagaimana dilema dalpo dengan perasaannya terhadap kakaknya dan in ha.., dan menurut saya, ceritanya realistis.. well kecuali bagian investigasi yang dilakukan reporter selalu lebihcepat dari polisi, atau memang karena fokusnya pada reporternya ya ?

Anyway, drama ini heartwarming, menghangatkan hati, saya suka dari awal sampai akhir, plotnya bergerak cepat, setiap episode ga ada yang  ngebosenin, dan yang pasti.. jongsuk-shin hye , they are adorable cute pairing together...

Terakhir, adegan wedding scene-nya menginspirasi saya membuat Pururu yang ini.. simple.. i luvvvv simple





Dramanya recommended .... ga nyesel deh pokoknya, habis ini berubah jadi binnie fangirl.. oh dan Healer juga masih running.. Healer itu membuat saya kangen sama Hans..
Hans .. miss u so much...









Comments

Popular posts from this blog

Rambut Singa

Titik Jenuh

Lockwood & Co Series