MEMBAKAR TOYOBO

 

 
 
 
Toyobo ini kain katun. Toyobo itu nama merk, enggak tepat merk sih. Nama pabrik.
Sebagai kain katun, mbakar Toyobo ya jelas susah ya melengkungnya, mana klau ada juntai benang dikit aja dia langsung terbakar.
Awalnya aku langsung ngerasa ga enak pas ni customer chat. Bikin bunga pake Toyobo? bisa enggak wong katun. Aku iyain tapi kukasih harga mahal. Dia nawar sampe mampus, mulai dari minta harga grosir sampe free ongkir. Jelas ... ga kuturutin.
 Pas minta sample, aku bikinkan pake velvet. Wong item enggak kelihatanlah bedanya.
Setelah deal, baru serius deh mikirnya.
Toyobo bukan kain yang susah ditemukan, coz kain ini banyak dipake buat bawahan. Dapat di toko kain langganan.
Pas pulang sambil jemput Tuan Muda, aku kepikiran chat customer yang minta warna hitam pekat.
Agak mengkerut kening mendengar alarm di belakang kepala. Pas kulihat bener-bener, hitamnya Toyobo yang kubeli itu agak-agal doff. Ya iyalah karena katun. Hitamnya enggak sekelam kain-kain sintetis macam satin. Karena terus merasa enggak nyaman atas perasaan ga cocok ini, abis naruh tuan muda di rumah, aku cuzz ke Malang.
 
Di Citra, kain yang kubawa buat perbandingan hitamnya. Toyobo di Citra lebih hitam dari yang kubeli di Batu. Meski aku belum sreg dengan kepekatannya, tapi ya sutralah. Kata mbak-nya enggak bisa nyari yang sesuai selera kita, coz kain yang datang tiap batch warnanya pasti enggak sama. Tergantung mood bagian nyampur warna kali ya. Wkwkwkwk ....
 
Pulang, kucoba mbakar, berasa frustrasi karena harus hati-hati. Sering banget kebakar. Untung aja warnanya item, ps terbakarnya jadi enggak keliatan. Pas kullihat pake sinar outdoor, jeng ... jeng ... jeng .... bakarannya cokelat dong! Hadeeeeh .... jadi garis tepi bakarannya enggak cantik. 
Di apa-apain pun ga bisa. Inget ya, ini tu kain katuuun bukan sintetis yang polyesternya gede jadinya melengkung mengilat.
 
Dahlah, biar aja. Bukan kesalahan dukun ini mah. Ini kan dari karakter kliennya. Pokoknya kusudah bangga kali ini menaklukkan kain katun. Lain kali .... ogah kalau feenya ga gede. *konsisten matre*
 

Comments

Popular posts from this blog

Rambut Singa

Titik Jenuh

Lockwood & Co Series