My World, My rules


Minggu kemarin saya stres berat. Saya berkejaran dengan waktu mengerjakan beberapa deadline, maunya beberapa hari sebelum tahun baru , semua orderan sudah kelar, dan saya bisa fokus mengerjakan naskah buku saya. Tapi rencana tinggallah rencana, ternyata tahun ini saya harus menutupnya dengan tenggelam di beberapa tanggal deadline.

Edisi Pururu ini salah satu yang membuat saya stres tingkat dewa.
Saya tidak pernah sekalipun membuat konsep jauh-jauh hari tentang Pururu, saya tidak bisa melakukannya. Setiap kali saya mengkonsep, hasilnya selalu hancur mengerikan.
Pururu seri ini sebenarnya adalah orderan hampir sebulan yang lalu.
Untuk Pururu, saya tidak pernah mau menerima Transferan lebih dahulu sebelum 1 contoh saya publish, alasannya karena saya tidak bisa membuat Pururu dibawah tekanan.

.
Setiap kali mengupload Pururu, inbox dan bb saya selalu sibuk sendiri, bunyi sana-sini... setelah saya infokan kalau Pururu yang saya upload sudah ada yang punya, saya diprotes.
Ada beberapa customer yang memang berkali-kali saya tolak karena setiap kali saya upload Pururu saya selalu sudah terjual, kali lain setelah saya mengiyakan orderannya, ternyata customer ini mengcancel setelah deal dengan saya. Stres pertama...

Beberapa customer protes dan meminta saya agar mengupload Pururu 1 seri sekaligus, sehingga mereka juga diberi kesempatan untuk memiliki Pururu. Stres kedua...

Beberapa inbox bertanya dan meminta saya membuat boneka pengantin dan karakter foto. Stres ketiga

Mau tidak mau saya sebenarnya terbebani juga dengan hal ini, jadi ketika mengerjakan Pururu yang seri ini, saya sempat tertekan, saya hampir menangis ketika membuat satu boneka Pururu.....ga ada di sini fotonya, terhapus..tapi sempat saya posting di instagram,
Rasanya ga dapet feelnya..ga hidup dan ga kelihatan jiwa pururunya...jadinya saya stop dan tidak melakukan apa-apa sepanjang hari itu.
Besoknya saya mulai lagi dan barulah mendapatkan feel yang tepat.

Kesimpulannya : Saya tidak bisa membuat Pururu di bawah tekanan.
Untuk selanjutnya, request Desember-Januari adalah Request Pururu yang terakhir, selanjutnya saya usahakan mengupload semua seri Pururu bersama-sama, jadi setiap calon customer akan mempunyai kesempatan yang sama.
Demikian juga untuk request felt painting...sangat tidak mungkin membuatnya dibawah tekanan terlebih lagi saya termasuk lambat dalam mengeksekusi tema.
Sekalipun ada request, saya akan mengerjakannya sesuai versi saya..
Jadi Pururu Lovers...dengan segala kerendahan hati dan kekurangan saya, saya minta maaf, saya tidak bisa membuat Pururu dengan segala tekanan, saya juga tidak bisa membuat boneka pengantin, saya tidak bisa membuat boneka dengan karakter yang ada di foto, saya juga tidak bisa menduplikasi boneka sesuai contoh. Pururu saya , ya yang saya mau..dengan segala kekurangannya.






Comments

Popular posts from this blog

Coret Satu Lagi

Lockwood & Co Series

Mencuri Ilmu