Diari Mami : Go, Keo!no, Noaki!( 3 )

Sengaja pakai foto yang ini. Promo sekalian :p



Harus review ya ?...hihihihi.
Ntar katanya saya ngecap, lha wong jualan, pasti reviewnya bagus.
Tapi lha emang bagus. Masa Rhinestone saya bilang Mutiara Sintetis? ( keren ya perumpamaanku, yang bukan crafter ga ngerti paling ..:p)

Pertama-tama untuk Mama, Bunda. Umi, Mami, Kakak, Daddy, Papi atau siapapun, yang sudah dewasa, bacalah 2 kali.
Pertama, bacalah dan hanyutlah dalam ceritanya.
Kedua, bacalah sebagai orang dewasa. Rasakan feelnya, PERFECT.

Menurut saya buku ketiga ini "berat".
Bukan dari sisi cerita ya, tapi dari sisi pesan yang disampaikan. Walaupun, tentu saja, kalau Bunda Ary yang menulisnya, itu pesan seperti disampaikan sambil lalu, tetapi tetap kena.

Dari Bab pertama aja, ceritanya sudah membuat saya lengket, ga berhenti baca sampai selesai.
Masih melanjutkan cerita dari buku-2 tentang Noaki yang terkilir. Saya sampai jejeritan di sini. TIDAK!!
itu kaki yang bengkak, hiks aduuuh, berasa kaki saya dulu yang bengkaknya sampai seminggu. Tapi di akhir buku, cerita tentang kaki bengkak ini membuat saya menjerit lagi. I KNEW IT!

Keo bertumbuh banyak , berusaha menjadi lebih mandiri, tetapi tetap saja mikirin orang lain. Kadangkala saya pengin Keo ini sekali-kali egois, mikirin dirinya sendiri. Hahaha... siapa saya.
Karakter lainnya ? yang sudah baca buku 1-2 pasti makin cinta, seperti saya yang makin cinta sama Toby, Seb , Lady, Ajeng, dan si kembar Wamena-Timika, ( Noaki-nya sedang tidak ada ).

Topik tentang pertumbuhan secara hormonal juga muncul di buku ini ( nih, salah satu pesan yang serius ).
Saya senang topik ini muncul dari pembicaraan anak-anak, dan yang lebih penting, saya suka pesan dari topik ini . Orang tua adalah tempat pertama yang dituju untuk bertanya.

Petualangan seru sudah pasti ada, Keo dengan bebek, Keo dengan kucing, Keo dengan pohon, Boys camp ! ( Huwaaaa.. yang ini seru bangeet!!! ) .

Lainnya? masih ada Si Misterius, Love siblings Keo-Rumi ( yang ini mengharukan ), BFF Keo-Mami, dan tentu saja Teka-Teki K2Soul untuk dipecahkan!

Ada beberapa kalimat yang saya sangat suka

" Masih anak-anak itik, jangan buru-buru pengin bertelur " 
( What a meta ..hihihi )

" Tetapi kemudian Lady melakukan hal yang lebih-lebih tidak lady-like lagi. Bersendawa dan mengusap bibirnya dengan lengan baju "
( Hahahaha..)

" Dan itulah yang terjadi, ia menjadi sasaran tatapan keenam anak itu. Bukan cuma ditatap, Seb malah berusaha duduk mepet-mepet dengannya "
( Saya membayangkan adegan ini kalau serial ini menjadi film, pasti lucu, mudah-mudahan ada produser nyasar di blog saya. * mimpi * )

" Ada apa ini ? Pameran gadget ?" Keo mengomel. " Kalian seperti orang-orang di ruang tunggu. Semua pegang HP, asyik sendirikayak enggak perlu teman saja. Kalau Noa lihat kita begini, dia pasti - "
( Catet ! )

" Apakah saat dipukul anak yang jauh lebih besar bukan waktu yang tepat? Bagaimana waktu Pak Markum tertahan banjir dan sangat-sangat terlambat menjemputnya? Atau waktu ia merasa badannya sangat panas dan ingin dipeluk Mami ? "
( Nangis T_T )

" Noaki seperti Mami. Hanya ada kalau ada."
( Daleeem )

Banyaaak yang mau saya ceritakan, tapi kalau semua dibocorin di sini, ga ada yang beli jualan saya dong.
Beli ya, kalau jauh dari toko buku boleh langsung pesan ke saya.
Pururunya? ada. Tapi ga mau dipublish. Biarin :p

Semua tentang Keo&Noaki ada di pagenya langsung klik Keo&Noaki . Isinya macem-macem, Book trailer, Tanggapan pembaca, Fan art, Fan fiction, bahkan tips menulis juga ada.




















Comments

Popular posts from this blog

Coret Satu Lagi

Lockwood & Co Series

Mencuri Ilmu