Thursday, November 27, 2014

Duhai Crafters.. mari menjadi "sesat" seperti saya

 Menjadi sesat itu menyenangkan loooo... memuaskan rasa penasaran dan kalau beruntung menemukan kunci menuju kesejahteraan dompet hahahahaha...
Seorang crafter, sejatinya tangannya menjadi gatal kalau melihat hasil karya yang menggelitik angan-angannya...apalagi kalau sedang booming di pasar .. money come first.. heyyy..saya crafter realitis yang materialistis.. hidup di dunia ini menjadi matre adalah hal yang paling rasional untuk bertahan hidup..

Bisa ga ya bikin kaya crafter A, masa sih ga bisa bikin kaya gitu? ah... kelihatannya gampang... coba ah.....
Kalimat-kalimat seperti itu pasti ada di benak seorang crafter, tak peduli aliran mana yang mereka anut. Setujuh????

Saya juga seriiiiiing banget tersesat dan menyesatkan diri hehehehe..
Awalnya ya karena penasaran, selanjutnya ambil apapun sejangkauan tangan. Saya ini crafter yang paling males mencari tutorial, oke.. pelit juga karena searching itu kan makan kuota .. :p
Jadinya dalam menuju jalan yang " sesat "  saya memperlengkapi diri  dengan ilmu memandang, pandanglah karya itu dan buatlah seturut hatimu..i'm crafter with no rules..
Dan inilah beberapa jalan " sesat " yang saya pilih.

RAJUT....saya sudah merajut sejak jaman SD, tapi rajutan saya tidak pernah selesai, palling pol saya membuat karet rambut. Rajutan terbesar saya waktu itu adalah tas selempang kecil yang bentuknya ga karuan..dan foto di atas adalah bukti kesesatan saya..cuma bertahan 2 minggu, abis itu balik lagi saya ke jalan yang benar.. alasannya simpel.. merajut itu membuat ngantuk..daaaan.. saya selalu salah membaca pola, hasilnya belepotan dan ga sama satu dengan yang lain



 PITA DAN KAIN SATIN
Inilah kesesatan saya yang buahnya manis..dulu sewaktu bucket belum booming, yang bisa membuat rosebud dan rose-rose lainnya itu kuereeeen banget...
Jadinya saya menantang diri saya untuk membuat nya.. Jangan salah, melibatkan banyak perasaan frustasi di dalamnya sebelum berhasil membuka kotak pandora dan menemukan rahasia di dalamnya. Kepo ? cek ceritanya , klik di sini... sttt postingan ini luar biasa lo... hampir 5000 lebih yang melihatnya :)


 Dannn.. ketika bucket sudah booming, jadilah rose-rose saya mulai mendatangkan uang.. see kesesatan bukan selalu merugikan bukan ?


Ini Rolled rose saya yang pertama.. masih belum rapi...rolled berikutnya, cari di postingan di blog ini deh.. ada kamus per-mawaran di sana :)



 Ini adalah karena penasaran membuat kanzashi yang ada melungkernya itu...dan saya pertama kali membuatnya dari flanel, bukan dari kain satin.. cantik kan ? ada juga ceritannya di blog saya.. cekidot..


 TOPPING
Menjelang lebaran... topping-topping juga laris.. saya juga memanfaatkan kesempatan itu.. tahun lalu masih sempat menjual topping-topping, tahun ini saya ngeroll pita teruss... 


PURURU
Dan inilah kesesatan saya yang berujung dengan penemuan jati diri.. saya membuat Pururu-pururu sedikit demi sedikit.. dan kesesatan yang ini bukan karena melihat karya crafter lain.. somehow,ketika mengambil flanel dan menggunting-gunting, yang selalu saya buat adalah bentuk-bentuk boneka seperti ini.. daaaannnn.. serasa menemukan rumah...jadilah aplikasi Pururu, lanjut ke boneka Pururu, lanjut ke felt painting..
See, menjadi " sesat " untuk saya itu perlu.. bagaimana dengan kalian ?