Sunday, November 2, 2014

THE CUTIE PUNCHIE : BEHIND THE SCENE


Ini adalah kali ketiga saya mengikuti Uji Nyali di grup Handicrafqta. Saya menamainya Cutie Punchie..
Bagi crafter seperti saya, yang ga punya grafik stabil, Uji Nyali ini sangat penting. Seperti mobil yang ada uji KIRnya. Uji Nyali ini seperti uji KIR untuk crafter.

Pada awal ketika temanya mulai dilaunching, saya sebenarnya belum memutuskan akan ikut atau tidak. Tapi, suatu malam, ketika saya nongkrong di Soompi, ada camper yang memasang avatar gadis korea yang memegang gendang dan memanggul kayu bakar, seketika itu cring!!!! sepertinya lucu nih kalau saya bikin versi pururunya. Aslinya avatarnya memakai hanbook dan berkepang. 

Jadilah, esok paginya.. mumpung masih anget, dan masih berasa " trance " saya mulai membuatnya.
Seperti biasa, no konsep, no pola.... yang pertama saya lirik adalah.. apa yang bisa jadi kerangkanya. Karena saya sedng tenggelam dalam roll-roll pita, jadilah selongsong pita pilihan saya.
Next, awalnya saya bepikir mur dan baut kombinasi yang tepat untuk membuat penyangga benangnya, tapiii.. ternyata tidak ada yang panjangnya pas.
Jadi, saya memutuskan membongkar harta karun tuan muda, siapa tahu ada yang cocok di sana dan taraaaaa....
 peluru tembaknya tuan muda cucook banget .. panjangnya pun pas,.. begitu tahu apa yang akan terjadi dengan harta miliknya.. Tuan Muda langsung protes dan meraung-raung, jadilah saya mengalah dulu. Nanti saja kalau Bos sudah tidur, baru saya eksekusi  itu pelurunya..:p







 Selanjutnya adalah mengisi selonsong ini supaya berat, jadi bisa menahan beban yang ada di atasnya. Awalnya saya isi dengan kelereng dari petinya Tuan Muda, apalah daya, begitu tahu salah satu hartanya diculik, Tuan Muda dengan sigap mengamankan semua hartanya, dan menyuruh saya   jauh-jauh mamiiii.. jauh-jauh.. well tidak ada kelereng, batu pun jadi..





Diselotip biar ga goyang..



Membuat bungkus badannya.. ini ga pakai ngukur ya.. saya sok gunting aja...


Setelah dijahit dan dibalik,,,



badannya dah dibungkus..


Bagian Bawahnya... serut biar tertutup..



Pola untuk kepalanya..


Dijahit dan diisi dakron


Sudah punya rambut , mata dan mulut...


Pola bajunya...

Yang ini tangannya..


udah pakai baju...



Uupssss.. stop di sini,
Jadi ceritanya, Setelah kejadian penculikan peluru tembaknya Tuan Muda. Si Bos langsung ngambek dan be-te.. Android saya disita, dan Bos menuntut biaya ganti rugi.. yaitu berhenti menjahit dan menemaninya main kartu. Jadinya saya mandeg di sini..
Saya baru lanjut lagi malamnya, karena dah malam, jadi ga kefoto deh step berikutnya.. tapi gampang kok, kalau dah dijahit semuanya. tinggal ditempel.. Jadi.. kan ???



 Tidak sempurna , karena menurut saya jahitannya masih kurang rapi. Tapi saya sukaaaa...pede mode on. Seperti biasa, tidak berharap menang.. meskiipun demikian pengen juga sekali-kali mendapat pengakuan.. nah loooo..
Anyway, saya suka sedih kalau ada crafter yang memperjelek karyanya sendiri, asalkan dibuat dengan cinta, dibuat dengan dua tanganya, semua karya itu baik dan indah, cantik atau tidak itu relatif, handmade memang harus ada kekurangannya. Masalahnya adalah bagaimana kita menyikapi kekurangan itu. Jangan menjadikannya sebagai batu kerikil yang membuat kita mundur, tapi tendanglah batu kerikil itu agar jangan menghalangi kaki kita untuk maju... So be proud.....make it with love and show it with a tons of loveeee... Fighting !!