Friday, November 21, 2014

POLA PERTAMAKU


 Cantik ya....memuji karya sendiri.. :p saya suka sama yang ini.. simple, tapi kesannya mewah..


Saya akhirnya membuat pola.. horrrayyyy..MEMBUAT ya.. bukan ngeprint.
Kenapa ga ngeprint mami.. susah-susah amat..
Tujuannya sih sebenarnya satu. saya mau semua Pururu saya original, bukan hanya dari segi penampilan saja, saya mau semua proses yang melahirkan Pururu adalah ORIGINAL.
Sombong amat... biar saja, saya menghargai crafter yang menshare karya mereka di dunia maya, kalau semuanya dicomot begitu aja kok rasanya ga punya etika.
Eiitts.. jangan salah ya, saya juga menghargai yang punya prinsip ATM, sah-sah saja, yang ga sah adalah setelah memodifikasi lalu menghancurkan harga..

Dan perjuangannya dimulai. Saya ga pintar menggambar, pokoknya asal gambar aja, harusnya pola digambar di kertas bergaris kotak-kotak. Karena veve ga pakai lagi buku kotak-kotak, dan saya ga nemu juga di harta karunnya Tuan Muda, jadilah saya pakai kertas bergaris.
Ini penampakan setelah gunting-gunting ada mungkin puluhan pola yang ga simetris.
Kali ini saya mau Pururunya ga sama seperti generasi sebelumnya. Pasar akan jenuh kalau tidak membuat suatu yang baru. Jadinya kepala Pururunya saya modif, biasanya cuma lonjong, yang ini saya bikin agak chubby.
FYI, kepala Pururu sebelumnya tidak ada polanya, saya cuma langsung gunting aja.





 Dan inilah penampakan yang pertama. Rambutnya saya buat juga dari benang rajut. Karena cuma punya yang dari katun, pakai aja yang ada deh. Tutorial masang rambutnya ada. tapi seperti biasa, saya payah kalau disuruh manut tutorial, hasilnya, ini cuma saya ikat , dipasang seperti wig, trus di lem.



Saya maju membuat yang kedua, tapi rasanya aneh ketika membuat ini, Pururu saya sebelumnya selalu berbeda karakter satu dengan yang lainnya, tapi yang ini sepertinya hanya satu karakter saja , seperti satu orag berganti warna rambut dan baju. Sampai di sini saya mulai setresss..apa karena saya membuat pola ya...
Waktu saya share, beberapa teman memang mengatakan sama, jadinya saya coba membuat satu lagi, kali ini berbeda gaya rambutnya... daaaannnn..


 Inilah yang ketiga, saya give up. Tetap saja rasanya sama.. menurut teman-teman, mata dan bentuk kepalanya lah yang menyebabkan semua seperti satu karakter. Tapi saya mau mata dan bentuk kepala nya adalah ciri khas untuk boneka yang ini.
Anyway, saya break dulu deh.. ntar aja diakalin gimana caranya supaya bisa beda satu dengan yang lain. Kalaupun tetap ga bisa, ya wes.. pasrah... masih belum fix ini mau dijadikan generasi ke-13 atau mandeg sampai di sini. Galau .com